Ganjar-Mahfud Nomor Urut 3, Ganjar: Persatuan Indonesia

Ganjar-Mahfud Nomor Urut 3, Ganjar: Persatuan Indonesia

 

JAKARYA, SARINAH NEWS, — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesua telah mengumumkan nomor urut calon presiden dan wakil presiden, selasa (14/11). Proses pengundian nomor urut dilakukan di kantor KPU, Jakarta. Acara pengundian dibuka oleh Ketua KPU Hasyim As’hari.

“Mengucap bismillah rapat pleno terbuka dalam agenda pengundian nomor urut dibuka,” Kata Hasyim, Selasa (14/11/2023).

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang mendapatkan kesempatan awal dan mendapatkan nomor urut 1.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada giliran selanjutnya mendapatkan nomor urut 2.

Selanjutnya giliran Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3.

Yang menarik, diberikan sambutannya bagi para pasangan calon presiden dan wakil presiden RI 2024. Dikutip dari vidio “Youth TV” Selasa, (14/11). https://youtu.be/xEjXtuSNvoM?si=Eb3AJEyXTawveo2S

Ganjar memberikan salam hormat pada para ketua Partai koalisi dan ketua partai lain serta para capres dan cawapres dari partai koalisi lain serta pe dukung.

Ia sampaikan bahwa nomor 3 itu pas sesuai dengan sila ketiga dalam Pancasila yang berbunyi “Persaruan Indonesia”

“Kita Satukan semuanya dalam proses politik yang menggembirakan Bapak Ibu yang sangat saya hormati, itulah kegembiraan yang seharusnya kita dapatkan,” tuturnya

“Demokrasi harus kita pastikan bahwa demokrasi bisa baik meskipun sekarang belum baik-baik saja, kita harus sampaikan itu,” sambungnya.

“…… kami ini tenang, semuanya karena kami sangat yakin ada rakyat Indonesia bersama kami untukmenjaganya bersama Bapak lbu.” Paparnya.

“Kita mesti bisa memastikan bahwa arah reformasi mesti betul-betul membawa integritas yang jauh sekali dari unsur KKN, harus kita pastikan inilah amanat reformasi.” Ajaknya

“Dan inilah amanat konstitusi yang sekarang kita pegang dan tentu kita mesti menyelamatkan seluruh golongan, seluruh kelompok masyarakat dan bagaimana sejatinya kita menjaga NKRI,” tegasnya.

“Kontestasi ini buat kami, ini Bukan
persoalan Ganjar, bukan persoalan
Mahfud, dan bukan sekedar hanya persoalan kekuasaan ini adalah persoalan masa depan Indonesia yang mesti kita jaga
bersama!” Tegasnya Ganjar, penutup sambutannya. (sarinah)

Posted: sarinahnews.com