Grand Opening Pool & Resto “Lucky” Bareng Digelarnya Babak 64 Besar 9 Ball

Grand Opening Pool & Resto “Lucky” Bareng Digelarnya Babak 64 Besar 9 Ball

Malang, sarinahnews.com – Pool & Resto “Lucky” Kota Malang menggelar acara Grand Opening yang bertempat di jalan Bs. Riadi 84-86 Malang, Kamis, (28/7).  Grand Opening telah di dahului dengan gelaran kompetisi billiar tingkat nasional yang diikuti 34 Provinsi, beberapa Klub Billiar dan perorangan serta diikuti peserta dari Philipina, negara tetangga berlangsung sejak tanggal 24 Juli 2022 yang lalu.

“Hari ini, Kamis (28/7) sudah tercapai ekspektasi 64 besar memasuki babak penyisihan dari 200 lebih peserta seluruh Provinsi di Indonesia, Klub billiar dan perorangan serta peserta asing.” Kata Wawan mewakili ketua panitia, Hendra Kurniawan, yang populer dipanggil Hendra Carabao. (28/7/2022)

Grand Opening Pool & Resto “Lucky” dibuka bersamaan dengan dimulainya babak penyisihan 64 besar, yang dihadiri oleh , Sekretaris Jenderal PB POBSI Nasional Robby Suarly, Koni Kota Malang, TNI AD Kasdam Brawijaya diwakili Danramil, Kapolres Kota Malang yang diwakili Kapolsek Klojen. Dan momen luar biasa ini juga dihadiri Anggota Dewan DPR-RI Komisi VII, Maman Abdurrahman dari fraksi Golkar.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Indra yang telah membuka rumah billiar yang sangat representatif. Ini adalah hal yang sangat luar biasa. Walau saya dengar ada sedikit kendala yang tidak berarti dan juga terkendala adanya pandemi covid 19. Dan ternyata hari ini bisa dilaksanakan Grand Opening dengan lancar serta dihadiri para tokoh agama dan masyarakat. Lebih lanjut, saya memastikan nantinya Pool & Resto “Lucky” akan terakreditasi.” Kata Robby Suarly PB POBSI nasional.

“Sekalai lagi selamat dan sukses pada Pak Indra atas dibukanya Pool & Resto “Lucky” dan yang tidak kalah pentingnya sudah menyiapkan rumah billiar untuk atlit-atlit billiar di Kota Malang. Dan juga untuk para atlit billiar, saya ucapkan selamat bertanding.” sambutnya.

Moreover, Mama Abdurrahman adalah anggota parlemen komisi VII DPR-RI ternyata juga seorang olahragawan billiar dan juga adalah pembina salah satu Klub billiar yang ikut serta dalam kompetisi di Pool & Resto “Lucky” yang sampai hari ini sudah masuk ke babak 64 besar.

Maman Abdurrahman anggota Komisi VII DPR-RI ini menyampaikan gagasan dan kritik ya terkait pentingnya pembinaan yang dilakukan oleh PB POBSI Nasional terkait perlunya perhatian kesejahteraan para atletnya bila mencetak atlit kaliber internasional.

“Janganlah atlit dibebani urusan kebutuhan rumah tangga sehari-hari, haruslah focus pada prestasi. Bagaimana bisa berprestasi tingkat Internasional kalau kesejahteraan atlit tidak bisa menjamin masa depannya, khusunya kebutuhan hidup sehari-hari.” Tegas Maman Abdurrahman.

“Fasilitas yang ada ini tidaklah cukup bagi atlit billiar untuk bisa bertarung di kancah tingkat Internasional bila kebutuhan hidup sehari-hari keluarganya tidak ada jaminan. Bagaimana caranya mereka harus dapatkan gaji, paling tidak honor sebagai atlit sehingga bisa focus bertanding di tingkat internasional.” Paparnya.

“Dengan kehadiran partisipasi atlit Philipina ini adalah berkah bagi kita semua para atlit nasional dan daerah bisa bertanding dengan mereka atlit internasional. Kita bisa belajar bersama atlit Internasional dari Negara Philipina itu. Bertarunglah dengan gigih seperti burung elang mengeluarkan seluruh kekuatannya untuk bertanding dengan mereka.” Pesan Maman Abdurrahman.

Sebagai sambutan penutup, the Owner Pool & Resto, Indra Setiyadi yang akrab dipanggil Indra Kertanegara, memberi sambutannya, bahwa atas dukungan semua pihak dari ketua RW 03, RT dan masyarakat sekitar dan masyarakat kota Malang umumnya, atas dukungannya, sehingga Grand Opening serta turnamen billiar tingkat nasional ini bisa terselenggara dengan lancar.

“Untuk sementara, saya buka Pool atau billiarnya dulu dan nanti restonya menyusul. Sementara kita buka tumpeng nasi kuningnya dulu.” kelakar Indra Kertanegara.

Rumah biliar “Lucky” ini dibuka untuk atlit pemula dan umum, buka mulai jam 11.00 a.m. tutup jam 23.00 p.m. dengan tarif 35rb/jam. Kapasitas 24 meja standard meja internasional dengan fasilitas kelengkapan stik billiar, full Ac dan Cafe.

Image negatif yang selama ini terjadi pada masyarakat terkait olahraga billiar bahwa olahraga ini tidak lepas dari image skor girl genit dan judi akan tercerahkan bahwa billiar adalah olahraga positif karena memerlukan ketangkasan atau keakuratan mengarahkan bola masuk di kantong bola meja billiar pada umumnya.

Bagaimanapun juga, event tournament biliar ini nantinya akan berimbas positif, Diharapkan dinas terkait mendukung, dispora dan Koni, karena sangat menunjang baik sektor wisata, akomodasi, perhotelan, UMKM, dan berdampak positif pada PAD Kota Malang.

Awak media menemui Ketua Pelaksana Hendra Carabao pada hari minggu, (24/7), menyampaikan bahwa, open handicap 9 ball akan diselenggarakan 24-29 Juli 2022 untuk target babak kualifikasi 9 ball. Selanjutnya, babak utama 64-32 besar (28/7) yang bertepatan dengan Grand Opening Pool & Resto “Lucky”.

“Babak 32 besar dan final untuk kelas 9 ball akan terselenggara pada tanggal 29 Juli besok. Dan, open handicap 10 ball akan dimulai Tanggal 30 Juli dan 4 Agustus 2022 adalah final untuk 10 ball. Dua kelas itu memperebutkan hadiah total 347 juta.” Jelas Hendra Carabao. (kdr)