LETKOL. INF. TAUFIK: JAGA SINERGISITAS TNI/POLRI UNTUK STABILITAS KEAMANAN DAN NKRI

LETKOL. INF. TAUFIK: JAGA SINERGISITAS TNI/POLRI UNTUK STABILITAS KEAMANAN DAN NKRI

MALANG, SARINAH NEWS, – TNI/POLRI  meningkatkan stabilitas menjaga NKRI dari daerah dan seluruh wilayah NKRI adalah amanat UUD 1945. TNI/POLRI meningkatkan sinergisitas dengan berolahraga bareng sebagai komitmen menjaga stabilitas keamanan, NKRI dan politik nasional.

Dalam memperkuat sinergitas TNI-Polri khususnya di wilayah Kab. Malang, Polres Malang menggelar kegiatan olahraga bersama yang di laksanakan di lapangan Satya Haprabu Polres Malang, Kepanjen Kab. Malang. Jumat (19/05/2023)

Kegiatan olahraga bersama ini di hadiri oleh Dandim 0818/Malang Batu Letkol Inf Taufik, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana dan Danyon Zipur 5/ABW beserta personel gabungan TNI-Polri di wilayah Kab. Malang dengan mengambil tema ” Melalui olahraga bersama, kita tingkatkan sinergitas TNI-Polri untuk mewujudkan kondusifitas Kamdagari dalam mengawal tahun politik tahun 2024.”

Dikatakan Dandim Taufik bahwa Olahraga bersama itu di samping untuk menjaga daya tahan tubuh untuk lebih fit/bugar, juga untuk menjalin hubungan silaturrahmi yang solid dan kuat karena dengan bersatu akan menjadi lebih kuat,” jelas Letkol Taufik

“Keja sama antara TNI-Polri sudah terjalin selama ini dan harus terus dilanjutkan dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah,” kata kata Dandim Taufik

Selain itu menurut Dandim, kegiatan olahraga bersama tersebut juga untuk menunjukkan kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dengan berolahraga, karena menjaga kesehatan sangat penting.

“Kegiatan olahraga TNI bersama Polri itu, juga untuk menginspirasi seluruh lapisan masyarakat, untuk berolahraga agar tubuh tetap sehat,” ujarnya.

Selain Olah raga bersama juga di lanjutkan dengan melakukan kegiatan latihan menembak di lapangan tembak Polres malang.

Funally, peningkatan sinergisitas TNI/POLRI adalah menjaga stabilitas keamanan, politik nasional dan NKRI secaravtotalitas, karena, di tahun politik, bagaimana mungkin kemandirian dalam bidang ekonomi tanpa dibarengi dengan stabilitas politik. (awik/ria)

 

Editor: sarinah