MADE PIMPIN DAFTARKAN 45 CALEG PDIP KE KPUD KOTA MALANG

MADE PIMPIN DAFTARKAN 45 CALEG PDIP KE KPUD KOTA MALANG

Malang, Sarinah News, – I Made Riandiana Kartika, SE., MM memimpin pendaftaran calon legislatif (CALEG) PDI Perjuangan bertarung di kancah Pemilu 2024 di KPUD Kota Malang jam 10 pagi. Kamis, (11/5/2023)

Made, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang mendadtarkan 45 caleg peserta Pemilu 2024 sesuai dengan instruksi DPP Partai dan sesuai dengan surat keputusan partai No. 349/KPTS/DPP/IV/2023, tertanggal 30 April 2023.

“Kita daftarkan 100 persen kuota maksimal, yaitu 45 Caleg. 28 laki-laki dan 17 perempuan. Yang terdiri dari 13 org dari pengurus DPC, 12 org dari pengurus PAC, 1 org dari pengurus Ranting, 11 org dari pengurus sayap dan badan partai, dan yang terakhir adalah 8 org dari kader sendiri yang telah ber-KTA partai,” tutur Made pada saat pers releas di kantor KPUD Kota Malang

Sesuai dengan keputusan internal partai, bahwa target kursi yang akan direbut adalah sebanyak 16 kursi di DPRD Kota Malang. So, target kursi, DPC PDI Perjuangan Kota Malang untuk legislatif bertambah empat kursi dari sebelumnya, yaitu 12 kursi.

“Kami sekarang 12 kursi dan semuanya mencalonkan lagi. Target kita untuk Pemilu 2024 itu adalah 16 kursi. Target keputusan 16 kursi itu melalui musyawarah pengurus yang sudah berjalan,” terangnya.

Made menuturkan, demokrasi gotong royong itu adalah genetika politik PDI Perjuangan. Hal itu sudah diimplementasikan pada tahapan pendaftaran pada bulan november 2022 lalu bahwa seluruh bacaleg hingga demikian rupa berproses dan berjuang bersama menjadi caleg di Pemilu 2024 mendatang.

“Tadi pagi rekomendasi dari DPP Partai kami bacakan, selanjutnya kami bersama mereka berangkat ke sini (kantor KPUD),” terangnya.

Selanjutnya, DPC PDI Perjuangan kota Malang akan mengikuti tahapan selanjutnya sesuai dengan aturan yang telah di jabarkan oleh KPU Kota Malang.

“Sesuai instruksi ibu Megawati, kita selalu turun ke bawah, ke masyarakat, di tengah-tengah masyarakat kita tertawa dan menangis bersama rakyat,” terang Made..

Dalam waktu yang sama, DPP PDI Perjuangan juga mendaftarkan para caleg DPR-RI 100%, 580 Caleg DPR-RI, 33% dari unsur perempuan.

Pendaftaran itu dipimpin langsung oleh Sekjen partai, Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah dan disusul dari belakang, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR -RI Utut Adianto serta jajaran DPP PDI Perjuangan. Sumber, KompasTV, youtub, kamis, (11/5).

DPP PDI Perjuangan juga mencalonkan dari beberapa unsur, antara lain:
– 73 org. dari unsur akademisi
– 17 org. dari unsur TNI/POLRI
– 14 org. dari unsur artis dan budayawan
– 128 incumbents bisa dicalonkan kembali tetapi sebagian sudah dievaluasi dan penugasan, disamping dari badan dan sayap partai

Hasto juga menyampaikan pendaftaran secara serentak ini dilakukan di seluruh Indonesia baik kota/kabupaten, provinsi dan pusat.

“Pendaftaran seluruh calon anggota legislatif dari kabupaten, kota, dan provinsi dan tingkat pusat akan dilakukan secara serentak pada 11 Mei pukul 10.00 waktu setempat di seluruh Indonesia yang diawali dengan pendaftaran absensi pada pukul 08.00 pagi,” jelas Hasto. (awik/ria)

 

Editor  : sarinah