Menutup Rakernas V, Megawati: Salam Buat Keluarga dan Kobarkan Api Perjuangan nan tak Kunjung Padam

Menutup Rakernas V, Megawati: Salam Buat Keluarga dan Kobarkan Api Perjuangan nan tak Kunjung Padam

 

JAKARTA | SARINAH NEWS || – Mengutip sumber dari kanal YouTube resmi PDI Perjuangan, Minggu (26/5). Megawati menutup Rakernas V dengan titip salam buat keluarga kader partai yang ada di rumah dan yang tidak bisa hadir.

Agenda Rakernas V PDI Perjuangan pada hari penutupan, laporan komisi terkait pembahasan sikap partai hingga Pilkada lalu pengarahan Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Senin, (27/5/2024)

Kedua agenda itu dilakukan secara tertutup.

Dalam penutupan Rakernas tersebut, PDI Perjuangan melalui Ketua DPP Partai, Puan Maharani menyampaikan 17 poin rekomendasi eksternal hasil Rakernas dari hal soal arah politik hingga evaluasi pelaksanaan Pilpres 2024.

Rekomendasi internal, dikutip dari artikel CNN Indonesia, artikel dengan judul “Hasil Rakernas PDIP Minta Megawati Tetap Jadi Ketum 2025-2030”.

Pengurus DPD PDI Perjuangan se-Indonesia kompak meminta Megawati Sukarnoputri kembali menjabat sebagai ketua umum PDI Perjuangan periode 2025-2030.

Hal itu merupakan salah satu poin rekomendasi rakernas V PDI Perjuangan yang dibacakan oleh Ketua DPP Puan Maharani disampaikan, Minggu (26/5).

Puan menyebut seluruh DPD PDI Perjuangan se-Indonesia meminta agar Megawati kembali bersedia untuk memimpin partai banteng bermoncong putih di kongres keenam PDI Perjuangan pada 2025 mendatang.

“Rakemas V Partai setelah mendengarkan pandangan umum DPD PDI Perjuangan se-Indonesia memohon kesediaan Prof. DR Megawati Soekamoputri untuk dapat diangkat dan ditetapkan kembali sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, Periode 2025-2030 pada Kongres VI tahun 2025,” kata Puan kala membacakan rekomendasi.

Megawati menjabat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan sejak berdiri pada reformasi 1998 silam.

Merespons hal itu, Ketua DPP PDIP Said Abdullah yakin posisi Megawati sebagai Ketum belum akan tergantikan dalam waktu dekat.

Adapun Rakernas V PDI Perjuangan digelar di International Beach Stadium Ancol selama tiga hari mulai 24-26 Mei dengan mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate’ (kebenaran pasti menang).

Megawati selaku ketua umum DPP partai menyampaikan pidato politik dalam penutupan Rakernas V yang dihadiri lebih dari empat ribu kader PDI Perjuangan.

Beberapa poin yang disorot Mega dalam pidatonya terkait Puan Maharani, pujian kerja kerasnya sebagai Ketua DPP partai dan sebagai Ketua DPR-RI, dan yang tak kalah pentingnya, Puan harus mewaspadai adanya agenda terselubung tentang draft RUU ‘Larangan Infestigatif Pers!’

Pesan Mega kepada para kader PDI Perjuangan untuk tidak perlu takut ketika berjuang demi kebenaran sebab ketakutan itu hanyalah ilusi dan kita adalah manusia merdeka.

“Terima kasih atas kedisiplinan dan konsistensi sikap yang ditunjukkan selama Rakernas V ini, Pulanglah dengan semangat juang yang menyala-nyala!

Hati-hati di jalan, kirimkan salamku pada keluarga dan mereka yang tidak dapat hadir di tempat ini, kobarkan terus api perjuangan nan tak kunjung padam di dadamu.

Khususnya rakyat Indonesia yang begitu setia memegang harapan akan cita-cita Indonesia Raya, maka dengan mengucapkan syukur kehadirat Allah Subhanahutaala, Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan ini resmi Rakernas kelima PDI Perjuangan saya nyatakan ditutup!” Tututp Megawati. (sarinah)

 

Posted: sarinahnews.com

Sumber, artikel CNN Indonesia, dengan judul “Hasil Rakernas PDIP Minta Megawati Tetap Jadi Ketum 2025-2030” dan kanal YouTube resmi PDI Perjuangan