Rakercabsus DPC PDI Perjuangan, Heri Cahyono: Apresiasi Kami Buat PDIP Mahar Nol Persen!

Rakercabsus DPC PDI Perjuangan, Heri Cahyono: Apresiasi Kami Buat PDIP Mahar Nol Persen!

 

KOTA MALANG, SARINAH NEWS,  –  DPC PDI Perjuangan Kota Malang menggelar rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) di Kantor DPC Partai di Jl. Panji Suroso Malang. Senin (23/9/2024)

Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Kota Malang ini diikuti oleh seluruh pengurus DPC, 5 PAC, 57 Ranting, badan dan sayap partai. Dewanti Rumpoko, Wakil ketua DPD PDIP Jawa Timur juga hadir dan membuka acara Rakercabsus DPC Partai.

I Made Riandiana Kartika, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang mengatakan bahwa kegiatan Rakercabsus bertujuan untuk mensolidkan kader partai dalam memenangkan Pilgub Jatim, Risma – Gus Hans dan Pilwali Kota Malang, Sam HC – Ganis Rumpoko

Tri Rismaharini – KH Zahrul Azhar Asumta (Risma – Gus Hans)  telah mengambil nomor urut 3 (tiga) untuk Cagub Jatim dan Heri Cahyono – Ganis Rumpoko bernomor urut 2 (dua) untuk Pilwali Kota Malang 2024.

Dewanti Rumpoko, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim membuka acara Rakercabsus dengan membakar semangat para peserta Raker di Kantor DPC partai.

Ia menegaskan bahwa rakercabsus partai merupakan hal penting, karena di dalamnya merupakan upaya untuk menyamakan persepsi hingga berbicara soal strategi dan tekhnis pemenangan pemilukada baik Provinsi serta Kota/Kabupaten.

“10 tahun PDI Perjuangan Kota Malang berpuasa tidak memimpin di eksekutif, kini tiba saatnya untuk merebut kembali kemenangan yang pernah kita raih di kota/kabupaten Malang Raya. Sanggub?!” teriak Dewanti Rumpoko!

“Sangguuuub!” Jawaban bergemuruh hampir memekakkan telinga.

Selanjutnya ia bercerita ketika ketemu Sam HC (Heri Cahyono) di Gedung DPD PDIP Jatim, ia sampaikan kenapa kelihatan HC ragu dengan PDIP, bahwa PDIP itu mahar Nol %.

“Dan sekarang Sam HC tau sendiri bahwa dipartai kami tidak ada mahar-maharan! Yang ada kita harus berjuang bersama-sama! Yang relawan Sam HC dan Mbak Ganis teruslah berjuang dengan gaya kalian masing-masing! Yang kader partai, jangan masuk di Tim Relawan mereka. Siap berjuaaaaang?!” Teriak Dewanti Rumpoko yang jawab langsung oleh peserta Rakercabsus DPC partai, “Siaaaap!”

Selanjutnya, Sam HC atau tepatnya Heri Cahyono memberikan sambutannya dengan fulgar dan lugas bahwa Partai PDIP memang tidak memungut mahar sekecil rupiah pun. Nol %!

Ia ceritakan selama ini telah terdoktrin oleh cerita-cerita bohong bahwa PDIP itu minta mahar puluhan milyar untuk para kadernya! Bahkan cerita bohong itu sekedar menakut-nakuti untuk tidak mendekat dengan orang-orang partai.

Dari cerita-cerita bohong itulah, ia selalu maju independen setiap perhelatan Pilkada yang sebenarnya berniat baik untuk menata Kotanya sendiri lebih baik dari hasil kunjungannya di 42 negara maju.

Tekatnya, negara maju itu karena ada perjuangan untuk meningkatkan pembangunan SDM dinomor satukan, tentu yang pasti akan berdampak pada peningkatan kesadaran hukum dan moral!

“Kota Malang ini punya potensi kuat, yaitu sumber daya manusia (SDM). Dengan apa, peningkatan pembangunan SDM warga kota Malang ini? Tentu saja dengan pendidikan kuliah gratis!” Tegas HC

“Apa bisa? Bisa! Karena sasaran kita adalah khusus warga kurang mampu, APBD kita sudah lebih dari cukup untuk membantu mutu pendidikan mereka! Dan tentusaja kita juga harus memenangkan Bu Risma dan Gus Hans untuk menduduki kemenangan Gubernur Jawa Timur yang karena program pendidikan dasar SMA/SMK sederajat gratis! Ini linier dengan program kita!,” terangnya.

Dan faktanya, HC juga bercerita tentang pondok pesantrennya dihuni dari berbagai disiplin agama masing-masing juga dibekali pengetahuan entrepreneurship bagi seluruh santrinya.

Di akhir penutupan Rakercabsus, I Made Riandiana Kartika menyampaikan, “Kita sudah buktikan disetiap pemilihan kepala daerah, PDI Perjuangan sering sendirian, berjuang sendiri namun itu kita jadikan acuan kita buktikan bahwa kita mampu memenangkan dengan gotong royong dan kebersamaan yang selalu kita bangun bersama rakyat!” Tegasnya.

“Kami ingatkan kembali, ayo berjuang bergotong royong, Relawan Sam HC teruslah berjuang menurut strategi kalian sendiri dan Relawan Mbak Ganis Rumpoko teruslah merangkul Gen Z dengan cara dan trateginya sendir! Kalian kader partai harus tetap mengamankan suara kalian di wilayah kalian masing-masing!” Tegas Made Ketua DPC PDIP juga Ketua DPRD Kota Malang (sarinah)

 

 

Posted: sarinahnews.com
Kota Malang, September 23, 2024